Wah, Begini Penampakan Kacang Panjang ala Brimob Bone

BONEPOS.COM, BONE - Di tengah pandemi Covid-19, Batalyon C Satbrimob Polda Sulsel dituntut untuk tetap menjaga imunitas diri agar terhindar dari infeksi virus.

Tujuannya, untuk menguatkan imunitas tubuh maka diperlukan asupan gizi yang baik dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin serta serat.

Nah, buah dan sayur yang baik untuk dikonsumsi adalah buah dan sayur yang terbebas dari zat-zat kimia berbahaya serta mengunakan pupuk organik.

Maka demi memenuhi kebutuhan buah dan sayur yang sehat, Batalyon C Satbrimob Polda Sulsel memanfaatkan lahan kosong di Mako untuk dijadikan sebagai lahan kebun yang ditanami berbagai jenis buah dan sayur.

Proses penanamannya pun terbebas dari penggunaan zat kimia berbahaya karena di kebun sayur dan buah Batalyon C Pelopor hanya menggunakan pupuk kandang.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, bersama Danki serta Pasi Jajaran Batalyon C Pelopor, melakukan panen buah dan sayur di kebun Mako Batalyon C Pelopor Kota Watampone, Jumat (29/5/2020).

Dalam kegiatan ini, Danyon C Pelopor terjun langsung memetik buah dan sayur segar yang ditanam di kebun Mako, mulai dari kacang panjang, pepaya, tomat, hingga cabai.

Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menjelaskan pemanfaatan lahan kosong di Mako menjadi lahan kebun sayur dan buah telah lama digalakkan.

Hasil dari kebun ini pun telah dimanfaatkan oleh personel Batalyon C Pelopor untuk kebutuhan sehari-hari.

"Jadi pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif ini sangat bermanfaat bagi kami bukan hanya dari segi hasil panen dan keindahan mako melainkan juga untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif bagi Personel Yon C Pelopor," beber Komandan Satu Bunga ini.

Terkait pemanfaatan lahan kosong di Mako Batalyon, di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis bilang, untuk Satbrimob Polda Sulsel, pihaknya telah lama melakukan pemanfaatan lahan kosong menjadi kebun dan pemberdayaan tanaman hydroponik yang tidak memerlukan lahan luas.

"Dengan adanya kegiatan ini selain bermanfaat dari segi ekonomis, juga membuat lahan kosong di kantor terlihat asri dan teduh sehingga menimbulkan suasana nyaman bagi Personel," kunci Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel. (ril)