Jadi Saksi Penyaluran BLT Dana Desa, Sekda: Jangan Beli Pulsa atau Rokok

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Sebanyak 136 kepala keluarga (KK) di Desa Laba, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa atau BLT Dana Desa periode April, di Kantor Desa Laba, Kecamatan Masamba, Jumat (29/5/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, ikut hadir memantau penyaluran BLT Dana Desa di Desa Laba Kecamatan Masamba, sekaligus menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada salah seorang penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Sekda Armiadi kembali mengingatkan agar BLT DD digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya konsumtif.

“Bantuan ini diberikan agar kondisi Bapak/Ibu tetap sehat dan kuat di tengah pandemi Covid-19,” jelas Armiadi.

Untuk itu, kata Armiadi, penerima bantuan patut bersyukur karena bantuan ini bisa dinikmati oleh keluarga di rumah.

“Manfaatkan ini dengan baik, jangan beli pulsa atau rokok, tapi gunakan untuk membeli kebutuhan dasar rumah tangga,” harapnya.

Sebelumnya, Pjs. Kepala Desa Laba, Suharto, menyebutkan, dari 600 KK yang ada di Desa Laba, 136 KK yang menerima BLT Dana Desa. Belum lagi bantuan lainnya, seperti BST dan PKH. Jika ditotal, ada sekira 50 persen dari jumlah KK yang menerima bantuan pemerintah.

“Khusus BLT Dana Desa, ada tiga syarat penerima, yaitu warga miskin yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya, warga miskin yang kehilangan pekerjaan, dan warga miskin yang rentan terhadap penyakit menahun,” kata Suharto. (jus/ril)