Kesal Dianggap Pansos, Rinni Pertanyakan Lagu ‘Keke Bukan Boneka’

BONEPOS.COM - Lagu baru yang berjudul "Keke Bukan Boneka" menuai sorotan publik. Kabar terbarunya, penyanyi Rinni Wulandari dibuat kesal karena dituduh pansos (panjat sosial) terhadap lagu tersebut.

Lagu yang dinyanyikan Rahmawati Kekeyi Putri Cantika atau akrab dikenal Kekeyi diduga memplagiat lagu "Aku Bukan Boneka" yang lebih dulu dinyanyikan oleh Rinni Ex-Indonesian Idol dinilai nitizen lebih populer setelah dinyanyikan Kekeyi.

"Tolong nggak usah pansos berlebihan ke kekeyi ya.. harusnya berterima kasih lah ke dia karena gara-gara Kekeyi lagu itu yang dulu kurang laku itu sekarang jadi banyak dicari orang dan viewernya nambah terus," tulis seorang netizen.

Rinni Wulandari yang kesal dituduh pansos oleh netizen pun membalas cuitan tersebut dan menegaskan bahwa lagunya sudah jauh lebih dulu terkenal sebelum lagu Kekeyi.

Rinni dituduh pansos kepada Kekeyi
Rinni dituduh pansos kepada Kekeyi (Instagram/@rinni_w)

"Wah maaf banget nih, sebelum dinyanyiin Kekeyi emang lagunya udah terkenal," kata Rinni Wulandari pada Minggu (31/5/2020).

Rinni lalu mengatakan bahwa justru dia yang harus mempertanyakan kenapa lagunya dinyanyikan tanpa izin.

"Harusnya saya yang bertanya kenapa harus lagu saya yang dinyanyiin dan tanpa izin?" sambung Rinni.

Sebelumnya, pencipta lagu "Aku Bukan Boneka" yang bernama Novi Umar menjelaskan ada kemiripan antara lagu Kekeyi dengan lagu ciptaannya yang dinyanyikan Rinni.

Dia pun menyerahkan masalah tersebut kepada Sony Music Indonesia selaku label yang menaungi dirinya. Novi Umar juga membantah bahwa mereka hendak pansos dengan menyoroti masalah ini.