Penampakan Prajurit Nubika TNI AD Tangani Virus Corona

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Aksi Prajurit Nubika TNI AD menjadi tontonan para personel Militer dan PNS jajaran Kodam XIV/Hasanuddin pada tayangan televisi swasta nasional, Sabtu, (30/5/2020).

Tayangan tersebut merupakan edisi menampilkan aksi satuan khusus Prajurit Nubika TNI AD dalam darma baktinya membantu penanganan virus Corona. Dengan segala perlengkapan dekontaminasinya, mereka tanpa kenal takut menghadapi bahaya virus yang mengancam.

Pada tayangan tersebut dari laporan tim media didapatkan bahwa personel jajaran Kodam XIV/Hasanuddin secara serentak bersama-sama dengan masyarakat di wilayah masing-masing menonton acara yang membuat decak kagum dan terharu.

Serka Alimuddin merupakan Babinsa Desa Bulo-Bulo Koramil 05 Kodim 1425/Jeneponto yang turut menyaksikan tayangan tersebut mengaku bangga dan memberikan apresiasi terhadap prajurit-prajurit di lapangan yang telah berjuang untuk memutus mata Rantai Covid-19.

"Kami yang menontonnya disini sangat bangga, aksi yang dilakukan oleh rekan-rekan kita sungguh sangat mengagumkan, apa yang menjadi tontonan kita di sini dapat mengaplikasikannya kelak ketika diperintahkan melaksanakan tugas seperti itu, dan kita harus siap," tuturnya.

Demikian pula salah satu Babinsa di Koramil Kodim 1416/Muna Pelda Hanafi mengaku kagum atas aksi para prajurit-prajurit Zeni Nubika TNI AD, yang memberikan peran sangat luar biasa.

"Luar biasa, kami sangat kagum dengan rekan-rekan kami, peran mereka yang begitu aktif memperhatikan keselamatan umat di tengah pandemi Covid-19, mudah-mudahan mereka selalu diberikan perlindungan dari Allah SWT," ujarnya.

Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, tidak hanya para petugas medis namun salah satu petugas yang juga ikut membantu adalah prajurit Zeni Nubika TNI AD yang saat ini di tempatkan di beberapa Rumah Sakit Darurat Covid-19 tersebar di seluruh Indonesia.

Para prajurit Zeni Nubika tersebut bekerja keras untuk memastikan kondisi rumah sakit menjadi aman terhadap penyebaran virus Corona sehingga para petugas pun tidak merasa ragu dalam melaksanakan tugasnya.

Dengan menonton program tersebut diharapkan para personel TNI maupun masyarakat yang berada di wilayah turut merasakan perjuangan para Prajurit Zeni Nubika yang sedang bertugas dalam menangani percepatan penanganan Covid-19. (ril)