Tidak Lama Lagi, STKIP Muhammadiyah Siap Berubah Menjadi Universitas

BONEPOS.COM, BONE - Setelah tahapan demi tahapan dilewati, STKIP Muhammadiyah Bone kini memasuki tahap akhir dari rangkaian proses pendirian atau perubahan bentuk menjadi Universitas.

Menyambut semua itu, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX telah merekomendasikan kepada Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti dan Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Provinsi serta Ditjen Diksi untuk melakukan visitasi lapangan sebagai tahap akhir dari rangkaian proses pendirian, perubahan bentuk dan penggabungan PTS itu.

"LLDIKTI telah mengundang mereka untuk hadir pada pertemuan melalui video conference pada Jumat (29/5/2020) pukul 13.30 Wita ID Zoom Meeting dengan agenda persiapan dan simulasi visitasi lapangan. Pertemuan tersebut berlangsung efektif," kata Wakil Ketua IV Bidang Humas STKIP Muhammadiyah Bone, Badaruddin Baso, Minggu (31/5/2020).

Pertemuan tersebut turut dihadiri Tim dari sembilan Yayasan dan persyarikatan Muhammadiyah BPH Polewali Mandar serta BPH Bone.

Diketahui sebelumnya STKIP Muhammadiyah Bone terus melakukan pembenahan dalam menyongsong visitasi lapangan tersebut.

Untuk berubah bentuk menjadi Universitas, STKIP Muhammadiyah Bone telah mengusulkan empat program studi (Prodi) baru jenjang Sarjana (S1).

Prodi yang diusulkan tersebut adalah Agroteknologi, Agribisnis, Teknologi Hasil Peternakan serta Kewirausahaan. (sug/ril)