IKA FEB UMI Rumuskan Perspektif Ekonomi Penanganan Covid-19 lewat Daring

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tetap bisa bersilaturahmi dengan Alumni melalui virtual.

Gelaran ini dikemas dalam temu Alumni (reuni) dan Halalbihalal melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini diikuti puluhan alumni dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dan berbagai profesi.

Inisiator kegiatan, Mukhtar Adam mengatakan, IKA FEB UMI harus dikelola dengan baik sehingga bisa memaksimalkan kemajuan FEB UMI sebagai institusi pendidikan dan mampu mendistribusikan alumni ke wilayah-wilayah strategis.

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan masukannya dalam kegiatan Reuni dan HBH Alumni FEB-UMI," ujar Ketua IKA FEB UMI Mukhlis Sufri, Minggu (31/5/2020).

Lanjut Pakar ekonomi syariah FEB UMI, semua saran dan masukan telah diinventarisir dan akan ditindaklanjuti dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) IKA FEB UMI, 7 Juni 2020 yang akan datang.

Sementara itu, Sekretaris IKA FEB UMI, Muhsin Wahid menuturkan, ke depannya kegiatan virtual akan dilaksanakan IKA FEB UMI, misalnya membahas konsep ekonomi di masa dan setelah pandemi Covid-19 berakhir.

"IKA FEB UMI harus proaktif dalam memberikan gagasan dalam perspektif ekonomi baik kepada pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan bahkan pemerintah pusat," jelas Doktor alumni Universitas Brawijaya Malang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Mappaujung, salah satu dosen senior di FEB UMI. Dikatakannya, hasil pertemuan tadi menghasilkan beberapa pandangan dan masukan demi kemajuan IKA FEB UMI Makassar.

Puluhan peserta yang hadir terdiri dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, seperti Papua, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Jakarta, dan Jawa Barat. (ril)