Pangdam Andi Beber Khusus Makna Milad ke-63 Kodam Hasanuddin, Apa Ya?

BONEPOS.COM, BONE - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kodam XIV Hasanuddin dihelat syukuran sederhana, Senin (1/6/2020). Tetap memberlakukan standar protokol kesehatan, yang dipusatkan di Baruga Setia Hingga Akhir, Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Bertemakan "Jadilah Prajurit Hasanuddin yang Setia, Profesional dan Dicintai Rakyat", diharapkan para personel Kodam Hasanuddin semakin profesional dalam melaksanakan tugas dan selalu mencintai dan dicintai rakyat dengan menunjukan jati diri dan komitmennya untuk setia kepada TNI dan NKRI, Setia Hingga Akhir.

Gelaran ini dipimpin langsung Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Hasanuddin Arinta Andi Sumangerukka.

Perayaan kali ini, berbeda bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena wabah pandemi Covid-19, disesuaikan dengan protokol kesehatan selalu menjaga jarak dan memakai masker.

Pangdam Andi mengatakan, syukuran memperingati Hari Ulang Tahun ke-63 Kodam XIV Hasanuddin diselenggarakan secara sederhana sembari tetap menjalankan anjuran pemerintah melalui protokol kesehatan tanpa mengurangi makna pada kegiatan.

Syukuran ini merupakan wujud rasa dan ungkapan terima kasih kepada keluarga besar Kodam Hasanuddin atas bertambahnya usia dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peringatan HUT ke-63 Kodam Hasanuddin bertepatan dengan hari lahir Pancasila yang diperingati 1 Juni, yang juga diperingati seluruh rakyat Indonesia.

Di tengah pandemi Covid-19, kiprah Kodam Hasanuddin telah menunjukan darma baktinya melalui dukungan dalam percepatan penanganan Covid-19 baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Kegiatan dihelat diantaranya, pendirian posko gugus tugas, pembagian sembako, pendirian dapur umum, rehabilitasi RSAD dr Ismoyo untuk Covid-19, bantuan Almatkes, pembagian masker, penampungan tuna wisma, tenaga pemakaman jenazah Covid-19, serta kegiatan lainnya.

Tidak hanya itu, kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada acara syukuran tersebut juga diberikan bingkisan kepada panti asuhan, para veteran dan warakawuri serta penyerahan kunci hasil bedah rumah di Bontoduri.

Termasuk pemberian rumah dari DPD REI Sulsel kepada prajurit yang memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam bertugas.

402 sepeda juga dibagikan dan 5 sepeda motor serta hadiah umrah dari Pangdam juga diberikan kepada para veteran dan warakawuri serta prajurit yang pemenangnya dihubungi via video call. (ril)