Pulang dari Hotel, TNI di Jeneponto Bikin Janda Menangis di Rumah, Ini Kisah Selengkapnya

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Bedah rumah yang dikerjakan Kodim 1425 Jeneponto ternyata disiapkan sebagai kado istimewa buat ibu Sada, seorang janda tua yang hidup sebatangkara karena ditinggal mati oleh suami dan tanpa seorang pun dari lima anaknya yang menemaini di masa tuanya.

Tepat hari jadi ke 63 Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1425/Jeneponto memberikan kado istimewa kepada Sada. Sebuah rumah layak huni yang sebelumnya sangat memprihatinkan. Melalui program bedah rumah yang dilakukan oleh jajaran Koramil 03/1425/Jeneponto.

"Ibu Sada kini sudah dapat menikmati hidup sehari-hari jauh lebih layak dari sebelumnya. Hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 63 Kodam XIV/Hasanuddin rumah ibu Sada sudah selesai dan sudah dapat ditempati kembali," ujar Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Irfan Amir kepada Bonepos, Senin (1/6/2020).

Selama proses rumah tersebut dibedah, Sada diinapkan di Hotel mulai 24 Mei sampai dengan 1 Juni di Hotel Binamu yang juga ikut mendukung kegiatan tersebut.

"Dalam kegiatan ini, Tim bedah rumah Kodim 1425 Jeneponto juga mendapat support dari pihak PLN Punagayya yang turut serta akan memasangkan listrik secara gratis di rumah ibu sada yang memang selama ini tidak memiliki penerangan listrik," sebut Irfan Amir.

Mendengar kabar bahwa rumahnya sudah rampung dibedah oleh anggota Kodim 1425 Jeneponto, Sada seorang janda sebatangkara itu, sangat bersyukur dan terharu atas apa yang dialami mulai dari awal sampai dengan kembali ke rumahnya.

Apalagi ditambah pemberian sembako dari Posko Gugus Tugas Covid-19 yang diberikan oleh Ketua Gugus Tugas Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, melalui Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir selaku Ketua Harian Satu.

"Tidak bermimpika ini, tidak bisa kubalas kebaikannya bapak-bapak Kodim dan bapak-Bapak semua. Saya doakan mami ki semua semoga Allah membalas apa yang sudah kita buat untuk saya," ucap Sada dengan nada terharu.

Salah seorang Warga setempat Karaeng Lallo menyebutkan, semoga di hari jadi ke 63 Kodam XIV/Hasanuddin dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat begitu pula Kodim 1425/Jeneponto selalu terus berbuat dan berkarya.

"Tentu demi masyarakat di Butta Turatea yang kita cintai karena kita meyakini, bersama rakyat TNI kuat, rakyat ikut berjaya," tutupnya. (sam/ril)