Aduh, Kantor Bupati Bone Kemalingan!

BONEPOS.COM, BONE - Minggu siang 31 Mei 2020 lalu sekitar pukul 14.00 Wita Kantor Bupati Bone kemalingan. Pelaku berhasil mengambil uang yang berada dalam kotak amal yang tersimpan di Lobi ruangan BPKAD.

Setelah kejadian tersebut, Satpol PP yang bertugas pada saat itu langsung melaporkan ke polisi atas kejadian itu, Sat Resmob Polres Bone yang dipimpin Ipda Muh. Riad langsung ke TKP dan melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya.

Senin (1/6/2020) dini hari, akhirnya Sat Resmob Polres Bone berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku pencurian yang terjadi di Kantor Bupati Bone Jalan Ahmad Yani Watampone.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi mengatakan, pelakunya diketahui berinisial NR (22) warga Dusun Malaka, Desa Mattaro Puli Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian uang di kotak amal senilai Rp1.950.000, yang berada di lobi loket penerimaan SPM BPKAD Kantor Bupati Bone," kata Ipda Rayendra Selasa (2/6/2020).

Lanjut kata Rayendra, kronologis kejadiannya berawal saat pelaku memasuki Kantor Bupati Bone tepatnya di loket lobi penerimaan SPM BPKAD kemudian pelaku membongkar kotak amal yang ada di lokasi dengan menggunakan pisau dan berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp1.950.000.

"Barang bukti yang berhasil diamankan yakni uang sebesar Rp.1.950.000, saat ini pelaku telah kami amankan di Polres untuk proses lebih lanjut," tambahnya.

Rayendra juga mengatakan, ternyata pelaku NR ternyata residivis pencurian. Sebelumnya dia juga pernah ditahan beberapa kali dengan kasus pencurian. (her/ril)