Aktor Dwi Sasono Diamankan Polisi Karena Konsumsi Ganja

Dwi Sasono

BONEPOS.COM – Aktor ternama Dwi Sasono ditangkap polisi karena kepemilikan ganja. Ia diamankan degan Ganja seberat 16 gram di kediamannya di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada pukul 20.00 WIB (26/05/2020) lalu.

Dilansir dari Liputan6.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, suami Widi Mulia ini ditangkap dengan barang bukti berupa narkotika jenis ganja. Barang haram tersebut disembunyikan Dwi di salah satu sudut rumahnya.

Yusri menjelaskan, dalam proses penangkapan Dwi bersikap kooperatif dan tanpa perlawanan. Dwi pun menunjukkan barang bukti yang telah dimilikinya.

"Disembunyikan di dalam lemari dalam suatu tempat. tanpa perlawanan, kooperatif yang bersangkutan menunjukkan barang bukti yang sudah dimiliki, didapat dari inisial C," jelasnya.

Saat ini, pemasok ganja kepada aktor kelahiran Surabaya, 30 Maret 1980 itu masih dalam status DPO. Polisi pun terus melakukan pengejaran.

Di dunia hiburan, Dwi memiliki karier yang cemerlang. Ia pernah bermain dalam sederet judul film. Di antaranya adalah Drupadi, Mengejar Mas-Mas, Dua Garis Biru, dan Chrisye.

Pengakuan Dwi Sasono

Dwi Sasono mengaku ketergantungan obat-obatan terlarang. Pada konferensi pers yang tayang di Kompas TV, Senin (1/6/2020), dirinya mengakui perbuatan salah itu.

"Saya memang betul saya memakai (narkoba)."

"Saya memang ketergantungan," ujar Dwi.

Kendati demikian dia meminta publik tidak menganggapnya orang jahat. Ia mengaku hanya korban penyalahgunaan narkotika.

"Saya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, saya bukan penipu, saya bukan kriminal," kata Dwi.

"Saya korban, saya ingin sembuh," tambahnya.

Bahkan Dwi mengatakan ingin segera pulang dan kembali ke keluarganya lagi.

Dia juga mengimbau agar para pemakai narkoba mulai beralih hidup sehat dan meninggalkan obat-obatan terlarang itu.

"Dan untuk teman-teman media semua di sini dan mungkin teman-teman yang melihat di TV, kalau masih make atau masih nyimpen mendingan distop sekarang."

"Jangan nunggu sampai tertangkap," ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, memaparkan motif Dwi menggunakan ganja adalah untuk mengisi kekosongan waktu dan kadang untuk mengatasi susah tidur.