Danrem Toddopuli Matangkan Paparan TMMD Wilayah, Ini Materinya

BONEPOS.COM, BONE - Gelaran paparan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 108 Tahun 2020 Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1425/Jeneponto Wilayah Korem 141/Toddopuli dipusatkan di Ruang Rapat M Yusuf Korem 141/Toddopuli Jl. Jenderal Sudirman No. 9 Watampone yang dibuka Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, Selasa (2/6/2020).

Dalam sambutannnya, Danrem 141/Toddopuli, Djashar menuturkan, pada kesempatan ini apa yang akan dipaparkan masing-masing komandan Kodim selanjutnya akan disampaikan langsung pada Pangdam XIV/Hasanuddin.

Oleh karena itu, para Perwira yang hadir agar mencermati apabila ada masukan bisa disampaikan untuk diperbaiki. Sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai yang diinginkan dan diharapkan bersama.

Dalam paparannya Dandim 1410/Bantaeng Letkol Czi Tambohule Wulaa memaparkan, salah satu tugas Kodim adalah membantu Pemda dan masyarakat Kabupaten Bantaeng dalam upaya percepatan pembangunan di daerah melalui kegiatan TMMD, yang dilaksanakan secara terpadu bersama masyarakat dan instansi terkait lainnya melalui sitem perencanaan sehingga terlaksana TMMD.

Adapun sasaran yang akan dikerjakan berupa sasaran non fisik yaitu perintisan jalan sepanjang 2.500 meter x 4 meter. Pembuatan plat dekker 2 buah. Pembangunan pagar Polkesdes, dan rehabilitasi Musala di Desa Labbo Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan, wasbang/belneg, pertanian, ketahanan pangan, KB, kesehatan, Kamtibmas, dan cegah tangkal radikalisme serta akan diadakan lomba karya jurnalistik.

Di sisi lain Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir dalam paparannya berujar, TMMD sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI berkolaborasi dengan Pemda guna mewujudkan hanwil yang tangguh serta memperkokoh persatuan dan kesatun bangsa.

Adapun sasaran fisik berupa pembangunan perintisan jalan sepanjang 1.700 meter, pembuatan talud drainase sepanjang 300 meter, pembuatan jembatan 10x6 meter serta pembuatan plat dekker 3 unit serta sasaran non fisik berupa sosialisasi wasbang, penyuluhan hukum , penyuluhan pertanian, dan sasaran tambahan bedah rumah. (ril)