Demi Anak, TP PKK Provinsi dan TP PKK Makassar Bagi-bagi Masker

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pada pandemi Covid-19, anak-anak penting mendapatkan perhatian khusus. Olehnya itu, Ketua TP PKK Prov Sulsel, Ketua TP PKK Makassar, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar bersama International Organization for Migration (IOM), bergerak.

Gelaran ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Ketua TP PKK Prov Sulsel, Lies F Nurdin menyerahkan dan pemakaian masker secara simbolis kepada anak-anak yang berada di bawah naungan DP3A Makassar.

"Anak-anak layak mendapatkan perhatian di tengah pandemi, dan harus dibiasakan menggunakan masker. Karena tergolong rentan terhadap Covid-19," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua TP PKK Makassar, Andi Masniawati Z Yusran, sesuai dengan instruksi TP PKK Provinsi untuk lebih peduli pada kondisi anak-anak.

"Beliau sebelumnya telah berhasil menjadikan Kabupaten Bantaeng sebagai kabupaten layak anak, begitupun dengan Makassar, dan hal ini menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi anak-anak," sambungnya.

Sementara itu, Son Ha Dinh, selaku programme coordinator IOM berujar, melalui program ini selain memberikan perhatikan kepada anak-anak, juga menjadi kolaborasi antara warga Makassar dan juga imigran.

"Di Makassar terdapat 1.684 imigran, mereka pun secara bersama dengan warga binaan DP3A, menjahit sekitar 7.000 masker yang akan digunakan bagi-anak," ucapnya.

“Masker yang dijahit lebih spesifik untuk anak-anak. Karena kami belum menemukan masker khusus untuk digunakan bagi mereka," tambahnya.

Sementara itu Kepala DP3A, Tenri Palallo menambahkan, dalam pembuatan masker warga ini, pihak IOM memberikan bantuan bahan-bahan pembuatan dan dijahit oleh warga dan para imigran.

"Alhamdulillah ide dari Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) sebagai jaringan P2TP2A Makassar, sangat membantu, khususnya bagi kesehatan anak-anak di tengah pandemi," tandasnya. (ril)