Keluarga Besar UMI Berduka, Rektor UMI: Kita Kehilangan Dosen Terbaik

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Keluarga besar Universitas Muslim Indonesia (UMI) berduka. Salah seorang dosen pada Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra UMI meninggal dunia. Almarhumah bernama Rayudaswati Budi.

Ayu, sapaan akrabnya, mengembuskan napas terakhir di RS Wahidin, Senin (1/6/2020).

Dia diketahui menderita penyakit kanker. Akibat penyakitnya ini, Ayu terpaksa beberapa kali meninggalkan jadwal mengajar dan tatap muka bersama mahasiswa baik manual ataupun virtual.

Sejak mendengar kabar duka tersebut, Rektor UMI Prof Basri Modding mengaku, pihaknya telah kehilangan salah satu tenaga pengajar muda yang loyal dan patuh terhadap almamater UMI.

"Kita sangat kehilangan pastinya. Almarhumah adalah dosen yang loyal terhadap UMI. Ia juga adalah salah satu dosen terbaik di Fakultas Sastra," jelas Prof Basri Modding.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI menuturkan, apa saja hal baik yang telah dilakukan dan ditorehkan almarhumah, khususnya untuk kampus UMI, akan bernilai ibadah.

"Semoga dosanya diampuni dan ditempatkan ke sisi Allah SWT. Untuk keluarga, semoga dikuatkan menghadapi ujian ini," doa Prof Basri.

Semenjak menjadi dosen di Fakultas Sastra UMI, Ayu juga pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi. (ril)