Polisi Bongkar Kasus Pencurian di SD Macanang, Ini Modusnya

BONEPOS.COM, BONE - Tim Khusus (Timsus) Unit 2 Polsek Tanete Riattang akhirnya berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku pencurian di SD 12/79 Macanang, di Jalan Ahmad Yani Watampone, Selasa (2/6/2020).

Pelakunya diketahui berinisial ABP (23) bersama rekannya berinisial MAD (22) warga jalan Ahmad Yani Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Sebelumnya Timsus Polsek Tanete Riattang yang dipimpin Aiptu Tahir berhasil mengamankan ABP, kemudian setelah dilakukan interogasi ABP mengakui kalau dalam melakukan aksinya dia bersama rekannya MAD. Sehingga timsus langsung melakukan pencarian terhadap rekannya itu.

Selasa pagi sekitar pukul 08.00 Wita MAD akhirnya berhasil ditemukan di Jalan Sungai Jenne Berang kemudian dibawa ke Polsek Tanete Riattang untuk dimintai keterangan. Dari pengakuannya, dia mengakui telah melakukan pencurian di SD 12/79 Macanang bersama rekannya ABP.

Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Bahsar yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini kedua pelaku telah diamankan di Polsek untuk proses hukum lebih lanjut.

"Terduga pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di SDN 12/79 Macanang bersama rekannya ABP yang diamankan sebelumnya," ujar Kompol Andi Bahsar.

Lanjut Bahsar, kedua pelaku ini, melakukan aksinya dengan cara memasuki ruang perpustakaan SD 12/79 Macanang kemudian mengambil barang-barang berharga kemudian bergegas meninggalkan lokasi.

"Dari tangan pelaku MAD, Anggota berhasil mengamankan barang bukti berpa TV LED 32 Inc, sementara barang bukti lainnya telah diamankan sebelumnya bersamaan dengan pelaku ABP," tutupnya. (her/ril)