Timsus Polsek Bone Kantongi Identitas Residivis Pencurian Rumah Kosong

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Tim Khusus (Timsus) Unit 2 Polsek Tanete Riattang akhirnya berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian di salah satu rumah di Warga Bone, Senin (1/6/2020).

Pelakunya diketahui berinisial ABP (23) Warga Jalan Ahmad Yani Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Setelah menerima Laporan tersebut Timsus Unit 2 Polsek Tanete Riattag langsung melakukan tindakan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku tindak pidana pencurian tersebut.

Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Bahsar yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan penangkapan tersebut.

Bahsar mengatakan, dari hasil penangkapan, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

"Barang bukti yang kami amankan dari pelaku sejumlah barang elektronik seperti, Kipas angin, TV LED, Powered Mixer fmx 56, Blender dan juga ada barang lain seperti HP, tabung gas, dan cincin perhiasan," kata Andi Bahsar Selasa (2/6/2020).

Lanjut kata Bahsar, dari hasil interogasi pelaku, dia mengakui perbuatannya telah memasuki rumah korban bersama seorang rekannya berinisial LK yang saat ini masih dalam pengejaran.

Pada saat memasuki rumah korban, kedua pelaku berhasil membawa kabur barang-barang berharga milik korban dimana rumah dalam keadaan kosong.

"Pelaku ini merupakan residivis pencurian, bahkan dia juga mengakui telah melakukan tindak pidana yang sama di salah satu sekolah dasar di Bone bersama rekannya dan juga masih dalam pencarian," tambahnya. (her/ril)