Perempuan di Bone Ini Nekat Jual Barang Berharga Temannya Rp3,7 Juta

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Resmob Polres Bone yang di back up Tim Monitoring Center (TMC) berhasil mengamankan seorang perempuan terduga pelaku pencurian HP.

Dia diketahui berinisial AK (28) warga asal Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi mengatakan, terduga pelaku diamankan berdasarkan laporan dari korban bernama Hasniah (39), warga jalan Panjaitan, Kelurahan Watampone.

"Saat diamankan terduga pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil HP milik rekannya yang kebetulan tinggal serumah dengannya," kata Rayendra, Rabu (3/6/2020).

Lanjut kata Rayendra, kejadiannya terjadi pada 22 Mei 2020 lalu, dimana pada saat itu korban sedang tidak berada di rumah. Kemudian pelaku menukar HP tersebut dengan HP rusak dan memasukan dalam dosnya sehingga korban tidak curiga kalau HP tersebut asli atau bukan.

"Setelah pelaku mengambil HP korban, HP itu kemudian dijual ke orang lain seharga Rp3,7 juta, kemudian hasil penjualan itu digunakan untuk keperluan sehari-hari," tambahnya.

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit HP, dan saat ini pelaku bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolres Bone untuk proses hukum lebih lanjut. (her/ril)