Wow, Tabungan Murid TK di Bone Capai Rp54 Juta

BONEPOS.COM, BONE - Peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) Ariani yang beralamat Jl H Andi Mappanyukki Kelurahan Macanang, Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone menggalakkan Aksi Menabung.

Gerakan menabung itu merupakan inisiatif mandiri dari lembaga Taman Kanak-kanak Ariani yang dinakhodai Nikmah Hidayati.

"Gerakan menabung ini sudah dilaksanakan sejak tahun ajaran 2014/2015. Program menabung ini adalah kebijakan mandiri oleh lembaga yang dilaksanakan mulai saat anak mendaftar di TK Ariani," jelas Nikmah Hidayati kepada Bonepos.com, Rabu (3/6/2020).

"Hal itu, bertujuan agar anak bisa gemar menabung sejak usia dini," tutur Nikmah.

Melalui gerakan menabung secara sukarela itu para peserta didik menyisihkan sebagian uang iuran untuk ditabung.

"Cara menabungnya per bulan saat anak membayar iuran sekaligus menyisihkan sebagian uang untuk ditabung sehingga setelah terkumpul anak bisa gunakan uang itu ketika dibutuhkan atau saat mereka tamat dan ingin lanjut sekolah," jelasnya.

Informasi yang diperoleh dari bunda Irawati salah seorang pengelola tabungan menyebutkan jumlah tabungan yang terkumpul dari 63 peserta didik tahun ini sebanyak Rp 54.165.000.

"Salah satu anak didik kami bernama Aizar Syahim Hefransyah menerima hasil tabungan Rp 6.500.000 dengan nominal tabungan Rp 500.000 per bulan selama dua tahun," kata Irawati. (sug/ril)