Jambret Barang Penting Wanita di Bone, Pelaku Sembunyi di Kebun Kemangi

BONEPOS.COM, BONE - Tim Khusus (Timsus) Polsek Tanete Riattang yang dipimpin Katimsus Aiptu Tahir dan di back up Tim Monitoring Center Polda Sulsel berhasil meringkus pelaku jambret, Kamis (4/6/2020).

Pelaku diketahui bernama Samsul Alam (17), warga Dusun Polewali, Desa Lemoape, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Bahsar yang dikonfirmasi mengatakan, terduga pelaku diamankan setelah adanya laporan penjambretan yang terjadi beberapa waktu lalu di perempatan Jalan KH. Agusalim Watampone.

Setalah adanya laporan polisi tersebut, Timsus langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan korban, dan akhirnya berhasil mengantongi identitas pelaku.

"Setelah identitas pelaku diketahui, tim langsung mencari keberadaan pelaku, dimana pelaku diketahui bersembunyi di sebuah kebun lereng bukit kemangi di Desa Lemoape," kata Andi Bahsar.

Saat hendak diamankan lanjutnya, pelaku sempat mencoba melakukan perlawanan, sehingga petugas melepaskan satu kali tembakan peringatan yang langsung membuat pelaku takut dan bisa langsung diamankan.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dimana telah melakukan pencurian di perempatan jalan KH. Agusalim dimana pada saat itu dia melihat korban sedang berkendara seorang diri menggunakan sepeda motor. Pelaku lalu mendekati korban dan saat melihat korban lengah pelaku langsung mengambil tas milik korban dan langsung kabur.

"Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit HP Realmi, 1 unit HP Samsung j7 prime, dan 1 unit kendaraan yang digunakan pelaku, sementara tas yang dirampas dari korban dia telah membuangnya di tempat sampah, saat ini pelaku dan barang buktinya telah diamankan di Polsek," tutupnya. (her/ril)