Polres Sinjai Berduka, ASN Terbaik Meninggal Dunia

BONEPOS.COM, SINJAI - Keluarga besar Polres Sinjai berduka cita. Hal itu setelah kehilangan salah satu personel berdedikasi tinggi, yakni Almarhumah ASN Hermin Romon Pasak yang meninggal dunia.

Hermin Romon Pasak mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah, Kabupaten Sinjai di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (4/6/2020), karena sakit.

Ucapan turut berduka cita yang mendalam, disampaikan langsung Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, baik secara pribadi maupun kedinasan.

Iwan menuturkan, pihaknya sangat kehilangan Almarhumah yang diketahui berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai ASN jabatan Kasium Polres Sinjai.

"Kami dari keluarga besar Polres Sinjai, turut berduka cita yang mendalam. Semoga amal ibadah Almarhumah diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," jelas Kapolres Sinjai.

Tak sampai disitu, ucapan kehilangan juga diberikan dari rekan sejawat maupun atasan Almarhumah.

Kata Iwan, semasa bertugas Almarhumah merupakan sosok ramah hingga meninggalkan kesan yang mendalam terhadap rekan sejawatnya.

"Semoga amal ibadah Almarhumah diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Kami merasa sangat kehilangan disebabkan semasa hidup Almarhumah sangat ramah. Selamat jalan kawan, tunai sudah janji baktimu di Pertiwi ini, kami akan melanjutkan Bakti Pertiwi mu," jelasnya diiringi usapan lelehan air mata keharuan.

Sekadar informasi, Almarhumah ASN Hermin Ramon Pasak meninggal dunia disebabkan sakit dan mendapatkan perawatan pada Selasa (2/6/2020) dirawat di ruang icu RSUD Sinjai dengan diagnosa kesadaran menurun.

Diketahui bahwa ASN Hermin Ramon Pasak menjabat sebagai Kasium Polres Sinjai. Jenazahnya akan dikebumikan di kampung halamannya di Kandeapi Kecamatan Makende, Kabupaten Toraja dijemput langsung dari pihak keluarga dengan pengawalan personel Polres Sinjai.

Untuk menghormati jasa-jasa Almarhumah, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, bersama para perwira dan segenap personel Polres Sinjai melepas secara resmi jenazah Almarhumah di halaman Mapolres Sinjai sebagai penghormatan terakhir. Dan sebelum pelepasan Kapolres Sinjai memberikan santunan yang diterima Saudara Almarhumah. Dan selanjutnya penghormatan kepada Almarhumah dari seluruh personel dan mobil jenazah meninggalkan Mapolres Sinjai untuk dibawa ke kampung halamannya untuk dikebumikan. (ril)