YouTuber Ferdian Paleka Cs Dibebaskan

Ferdian Paleka bebas dari bui

BONEPOS.COM - YouTuber Ferdian Paleka dan dua temannya, Tubagus Fahddinar dan Aidil dibebaskan dari bui Kamis (4/6/2020).

Ferdian bebas dengan dijemput oleh tim kuasa hukum dan keluarga di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/6/2020).

Ferdian keluar dari gedung Satreskrim Polrestabes Bandung menggunakan jaket tipis, topi, dan masker berwarna putih. Dia lalu mengendarai mobil berwarna hitam yang sebelumnya disita polisi karena jadi alat bukti aksi prank yang dilakukannya.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri membenarkan bebasnya Ferdian. Menurutnya, Ferdian bebas lantaran pelapor, yaitu waria yang jadi korban prank, mencabut laporan.

Galih Indragiri juga mengatakan bahwa bebasnya Ferdian cs lantaran adanya upaya perdamaian dengan pihak korban. Perdamaian tersebut juga difasilitasi kuasa hukum.

"Dasarnya (Ferdian bebas) itu yang pasti pencabutan aduan dan laporan dari korban kepada kami yang kita terima satu minggu lalu. Itu yang menjadi dasar kami untuk mengeluarkan para tahanan," ucap Galih di Mapolrestabes Bandung.

Galih menyatakan, dengan dicabutnya laporan tersebut, secara otomatis kasus prank sembako sampah selesai.

Galih tak menjelaskan alasan pelapor mencabut laporan tersebut. Menurutnya, hal tersebut diserahkan kepada pihak pelapor.

Seperti diketahui, YouTuber Ferdian Paleka bikin heboh dengan konten prank video sembako berisi sampah dan batu bata yang dibagikan kepada transpuan, waria dan bocah di Kota Bandung.

Usai bebas, Ferdian dan cs langsung meminta maaf. Dengan rasa menyesal mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.