Jadi Artis Termahal Dunia, BTS Masuk Majalah Forbes 2020

BTS

BONEPOS.COM - Boyband asal Korea Selatan, BTS dinobatkan sebagai salah satu selebriti dengan bayaran termahal di dunia.

Majalah Forbes baru-baru ini merilis daftar tahunan ‘Celebrity 100 untuk tahun 2020, yang mengurutkan selebriti dengan bayaran tertinggi menurut Forbes. Posisi pertama ditempati oleh Kylie Jenner, sebagai bintang reality show dan juga pebisnis sukses Amerika,.

Sementara BTS berada di posisi ke-47 dengan pendapatan diperkirakan mencapai US$ 50 juta (Rp 703 miliar rupiah) sebelum pajak. Di tahun sebelumnya, BTS berada di posisi ke-43 dalam daftar tersebut.

Saat itu, boyband K-Pop ini mampu meraup penghasilan hingga US$ 170 juta. Mengutip soompi.com, BTS menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk daftar Forbes selama dua tahun berturut-turut.

Daftar 'Celebrity 100' diambil berdasarkan data dari Nielsen Music/MRC Data, Pollstar, IMDB, NPD BookScan, dan ComScore. Di luar itu, ada juga yang berasal dari hasil wawancara dengan sejumlah ahli dan selebriti itu sendiri.

Sekedar informasi, lima posisi teratas di tempati oleh Kylie Jenner, kemudian Kanye West di peringkat kedua, Roger Federer di peringkat ketiga, serta Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di peringkat keempat dan kelima.