Malaysia Pulangkan Imigran Asal Bone, Segini Jumlahnya

BONEPOS.COM,BONE - Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone berangkat ke Kota Parepare untuk menjemput sejumlah warga Bone yang dipulangkan dari negara Malaysia, Kamis (4/6/2020) malam.

Warga Bone yang dipulangkan dari Malaysia ini merupakan imigran atau pekerja dari Malaysia yang berjumlah 48 orang.

Kasatpol PP Andi Akbar yang diwawancarai mengatakan, dari informasi yang diterima para imigran ini diperkirakan akan tiba di kota Parepare pada pukul 05.00 Wita, Jumat (5/6/2020).

"Setelah tiba di sana para saudara kita ini akan langsung dilakukan tes rapid massal oleh tim gugus PPC-19 kota Parepare, kemudian akan langsung diangkut masuk ke Bone," ujar Akbar.

Lanjut kata Akbar, para imigran asal Kabupaten Bone ini adalah merupakan warga Indonesia yang terjerat hukum di Malaysia makanya dipulangkan oleh pemerintah Malaysia ke asal negara masing-masing.

"Setelah nanti tiba di Bone, karena latar belakang mereka berbeda-beda, makanya itu untuk yang terlibat kasus narkoba dan kriminal akan dijemput langsung oleh pihak Polres untuk diinterogasi lebih lanjut, sementara untuk warga yang tidak terjerat hukum maka akan dijemput oleh masing-masing camat dan melakukan isolasi mandiri," tambahnya.

Sekadar diketahui personel yang berangkat melakukan penjemputan di kota Parepare berjumlah 40 orang yang terdiri dari BNNK Bone, Disdukcapil, Personel Polres Bone, Dishub Bone, Personel Kodim, dan Disnaker Bone. (her/ril)