Parah, Lelaki Ini Gadaikan Barang Berharga Wanita Rp1,5 Juta

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Resmob Polres Bone yang dipimpin Kanit Resmob Ipda Muh. Riad berhasil menciduk terduga pelaku penggelapan.

Dia adalah AS (40), warga BTN Bone Permata Biru Indah Permai, sementara korbannya diketahui bernama Hartini (34), perempuan warga Desa Pattiro Bajo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku telah melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor dengan nomor polisi DD 4102 ML milik korban. Sehingga korban merasa keberatan dan langsung melaporkan kejadian tersebut.

Awalnya pelaku meminjam sepeda motor milik korban, dengan alasan pelaku mau mengurus tanah di Desa Waji Kecamatan Tellu Siattingnge untuk dijual. Namun, bukannya dikembalikan setelah dipakai malah motor tersebut digadaikan pelaku ke orang lain seharga Rp1,5 juta.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini pelaku bersama barang buktinya telah berhasil diamankan.

"Pelaku ditangkap di kediamannya di BTN Bone Permata Biru Indah, tanpa perlawanan dan saat ini sudah diamankan bersama barang buktinya 1 unit motor guna proses hukum lebih lanjut," jelas Rayendra. (her/ril)