Wabup dan Baznas Terkejut Rasa Masakan ala Dapur Lapangan Brimob Bone

BONEPOS.COM, BONE - Perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 H memang telah selesai, pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia dan kasus positif Covid-19 masih belum menunjukkan penurunan yang signifikan.

Dalam masa tanggap darurat Covid-19, kegiatan Bakti Brimob untuk masyarakat melalui Dapur Lapangan TNI-Polri dengan bagi-bagi paket makanan bagi warga yang terdampak Covid 19 terus dijalankan.

Bantuan operasional untuk Dapur Lapangan TNI-Polri yang berlokasi di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jalan M. H. Thamrin No.70 Kota Watampone, ini pun terus mengalir dari berbagai pihak.

Kali ini Wakil Bupati Kabupaten Bone Ambo Dalle bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Zainal Abidin melakukan kunjungan ke Dapur Lapangan TNI-Polri di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Dalam lawatan ini, Wakil Bupati Bone bersama Ketua Baznas Kabupaten Bone melihat secara langsung proses memasak paket makanan yang akan dibagikan kepada warga Kabupaten Bone yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Tidak sekadar melihat secara langsung proses pembuatan paket makanan, Wakil Bupati dan Ketua Baznas Bone juga mencicipi secara langsung hasil masakan dari Dapur Lapangan TNI-Polri yang telah beroperasi selama hampir 3 bulan dalam masa pandemi Covid-19.

"Luar biasa hasil masakan dari Dapur Lapangan TNI-Polri ini, rasanya tidak kalah dengan masakan-masakan yang ada di warung. Kalau seperti ini Baznas akan minta bantuan kepada Dapur Lapangan TNI-Polri untuk menyiapkan paket makanan yang akan kami bagikan kepada warga yang kurang mampu setiap Jumat," jelas Zainal kepada Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Senada hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle. "Saya sangat mengapresiasi kinerja dari TNI-Polri khususnya Batalyon C Pelopor Brimob Bone karena telah peduli terhadap warga Bone yang terdampak virus Corona. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Danyon C Pelopor yang telah berinisiasi mendirikan Dapur Lapangan yang bersinergi dengan TNI," kunci Ambo.

Pada gelaran ini, Wakil Bupati Bone dan Ketua Baznas Bone juga memberikan bantuan operasional untuk dapur lapangan TNI-Polri.

Menyikapi hal ini Danyon C Pelopor berterima kasih kepada Wakil Bupati Bone dan Baznas Bone. "Atas nama Batalyon C Pelopor saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Bone dan Baznas Kabupaten Bone karena telah berkenan membantu operasional dapur lapangan TNI-Polri yang berada di Mako kami ini," akunya.

"Semoga bantuan dari Wakil Bupati Bone dan Baznas Bone dapat bermanfaat bagi operasional Dapur Lapangan dalam meringankan beban warga yang terkena dampak pandemi Covid-19," tambah Danyon C Pelopor.

Di tempat terpisah, hal serupa juga disampaikan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis. "Atas nama Satbrimob Polda Sulsel saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati Bone dan Baznas Bone atas atensinya kepada Dapur Lapangan TNI-Polri. Bantuan dari Bapak sangat berarti untuk operasional Dapur Lapangan TNI-Polri sebagai wujud nyata Bakti Brimob untuk masyarakat selama masa pandemi Covid-19," tandas Dansat Brimob Polda Sulsel. (ril)