183 Masjid di Bone Jadi Sasaran, Brimob Kerahkan Senjata Khusus

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Batalyon C Pelopor menerjunkan personel dalam aksi penyemprotan disinfektan massal di rumah-rumah ibadah. Hal ini sebagai langkah menyambut era "New Normal".

Buntut dari dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan adalah ditutupnya rumah-rumah ibadah, pembatasan aktivitas di kantor-kantor pemerintahan, dan swasta serta menurunnya perputaran ekonomi di suatu daerah.

Baru-baru ini pemerintah telah mengumumkan wacana pemberlakuan "New Normal" atau normal baru dalam menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid-19 agar roda kehidupan tetap berjalan.

Nah, penerapan "new normal" ini membutuhkan persyaratan yang ketat agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Sebagai langkah awal dalam menyambut era new normal di Kabupaten Bone. PMI bersama Pemda Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor, Kodim 1407 Bone, Polres Bone, dan Baznas Bone melakukan penyemprotan disinfektan massal di 3 kecamatan kota Kabupaten Bone.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada 187 tempat ibadah tersebar di Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Tanete Riattang Timur, dan Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, kegiatan ini dibuka dengan apel bersama di halaman Masjid Al-Markaz Bone yang dipimpin Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Dalam arahan orang nomor satu di Bumi Arung Palakka pada apel gabungan tersebut, Fahsar menyampaikan, sama halnya dengan PSBB, pemberlakuan new normal di suatu daerah harus dengan izin dari pemerintah pusat dan melakukan protokol pencegahan penularan Covid-19.

"Sebagai langkah awal hari ini kita melakukan penyemprotan di 183 masjid," beber Bupati Bone 2 periode ini.

Pada apel gabungan ini turut pula hadir Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Mustamin, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Ketua Baznas Bone Zainal Abidin.

Sebelum melepas Tim Gabungan ke titik-titik lokasi penyemprotan disinfektan, Para Pejabat Forkopimda Plus terlebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan di dalam Masjid Al Markaz sebagai titik awal dari kegiatan ini.

Dalam penyemprotan disinfektan secara massal ini, Batalyon C Pelopor menerjunkan satu regu personel beserta satu Randis roda 6 untuk mendukung kegiatan ini.

"Untuk Batalyon C Pelopor, kami bersama PMI Bone melakukan penyemprotan disinfektan pada masjid-masjid yang berada di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo hingga ke jalan Poros Bone Wajo," papar Danyon C Pelopor saat ditemui di lokasi penyemprotan.

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan rangkaian bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli 2020," sambungnya.

Di lokasi terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menuturkan, Sat Brimob Polda Sulsel akan selalu mendukung pemerintah dalam hal percepatan penanganan pandemi Covid-19 sebagai bentuk Bakti Brimob Untuk Masyarakat.

"Kami juga telah menyiapkan personel dan kendaraan dinas yang mampu melakukan penyemprotan secara massal untuk mensterilkan tempat-tempat umum yang akan dibuka kembali pasca pemberlakuan PSBB di beberapa tempat," kunci Dansat Brimob Polda Sulsel. (ril)