BREAKING NEWS: Hujan Semalaman, Banjir Kepung Sibulue Bone

BONEPOS.COM - HAND OVER Hujan deras sejak tengah malam sampai siang ini membuat ratusan rumah di Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terendam banjir, Sabtu, (6/6/2020).

BONEPOS.COM, BONE - Hujan deras sejak tengah malam sampai siang ini membuat ratusan rumah di Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terendam banjir, Sabtu, (6/6/2020). Hingga pukul 11.00, hujan belum reda.

Camat Sibulue, Andi Zainal Wahyudi mengatakan, banjir mulai melanda wilayah Kecamatan Sibulue sejak pukul 05.30 WITA. Sekarang, ketinggian air sudah mencapai sekitar setengah meter.

"Kita di kepung banjir, ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian hingga setengah meter" kata Andi Zainal saat dihubungi Bonepos.com, baru saja.

Tidak hanya rumah warga, ratusan hektar sawah dan empang juga tak luput dari banjir. Andi Zainal menyebutkan banjir ini terjadi akibat hujan sejak Jumat malam hingga siang.

"Banjir juga diperparah dengan meluapnya sungai yang ada di wilayah Sibulue ini. Pokoknya semua terendam, mulai dari rumah, sawah, empang, kantor dan sekolah," jelasnya. (ds/ril)