Evakuasi Korban Banjir, Brimob Bone Pilih Perahu Rakitan, Apa Untungnya?

BONEPOS.COM, BONE - Usai menuntaskan tugas pembersihan pohon tumbang, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, gaspol ke Mako.

Ya, Ichsan cs mempersiapkan segala perlengkapan pendukung misi kemanusiaan untuk melakukan evakuasi terhadap masyarakat terdampak banjir.

Terlihat, personel Brimob Bone bahu-membahu mengangkat satu persatu peralatan yang akan digunakan dalam misi kemanusiaan ini.

Ada pemandangan menarik, Brimob Bone tidak membawa perahu karet. Melainkan perahu rakitan.

"Sengaja kita bawa perahu rakitan sendiri, dengan menggunakan jeriken bekas karena paling efektif digunakan untuk evakuasi warga yang kena banjir," jelas Kompol Nur Ichsan, kepada Bonepos.com, Sabtu (6/6/2020).

Nur Ichsan beralasan, dengan perahu rakitan personel Brimob, pihaknya dan masyarakat yang dievakuasi tidak perlu khawatir bocor kena pagar atau ranting pohon.

"Tim SAR Brimob yang berangkat satu regu. 10 orang dengan peralatan, perahu, pelampung, dayung, dan alat selam. Paling penting tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker," ujar Ichsan.

Adapun Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengingatkan personel untuk terus bersemangat dalam mengayomi masyarakat. Apalagi di tengah musibah banjir saat ini.

"Apa yang kita lakukan saat ini sebagai wujud Bakti Brimob untuk masyarakat," kuncinya. (ril)