Hujan Tak Kunjung Reda, Basarnas Bone Terjunkan Personil Pantau Banjir

BONEPOS.COM - HAND OVER Personil Basarnas Kabupaten Bone, diterjunkan untuk memantau titik banjir, Sabtu (6/6/2020).

BONEPOS.COM, BONE – Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sejak Jumat malam, (5/6/2020), pukul 10.00 Wita. Hingga Sabtu siang pukul 11.00 Wita, hujan tak kunjung reda.

Hal ini menyebabkan sejumlah titik atau kawasan pemukiman terendam banjir dengan ketinggian bervariasi. Mulai dari 30 centimeter hingga ada yang mencapai setengah meter.

Berdasarkan data yang dihimpun, beberapa titik yang menjadi langganan banjir selama ini langsung terendam seperti di Kecamatan Sibulue, Awangpone serta sejumlah kawasan di kota Watampone.

Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Bone, Andi Sultan yang dihubungi Bonepos, mengatakan, saat ini pihaknya sedang memantau sejumlah wilayah di Bone yang terdampak banjir.

"Saat ini kami sudah bergerak memantau sejumlah titik yang terendam banjir untuk memberikan bantuan atau penanganan," kata Andi Sultan.

Andi Sultan menyebutkan, selain menerjunkan personil, pihaknya juga membawa bebarapa perahu karet, sebagai persiapan untuk mengevakuasi warga.

"Semua kami siapkan termasuk mengavakuasi warga. Karena hujan belum reda, kami khawatir banjir akan bertambah parah, karena tidak lama lagi air laut akan pasang (naik)," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Camat Sibulue, Andi Zainal Wahyudi menyebutkan, bahwa hampir di seluruh wilayahnya terdampak banjir.

Dikatakannya, bahwa hingga siang ini, banjir sudah merendam ratusan rumah, empang, sawah, perkantoran dan sekolah-sekolah dengan kitinggian rata-rata setengah meter. (ds/ril).