Patria Bagi-bagi “Paket Cinta Kasih” untuk Warga Terdampak Covid-19 – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Patria Bagi-bagi “Paket Cinta Kasih” untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Pemuda Theravada Indonesia (Patria) Sulawesi Selatan gelar bakti sosial “Patria Berbagi”.

Gelaran yang bekerjasama dengan Patria Makassar ini menyalurkan bantuan sembako kepada 40 keluarga terdampak Covid-19 di Makassar, Minggu (7/6/2020).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Sulawesi Selatan Pandhit Amanvijaya, kepada perwakilan warga yang terdampak di Sekretariat Patria Sulsel dan Patria Makassar.

Paket sembako diserahkan pula secara simbolis kepada warga terdampak lainnya Ketua Patria Sulsel Jayakusalo Johan Philipus, Ketua Patria Makassar Juliana Ham, dan Ketua Panitia Ronald Hartono.

Sementara itu, paket sembako lainnya disalurkan langsung pengurus Patria Sulsel dan Patria Makassar ke rumah warga yang terdampak, termasuk sahabat sedhamma.

Baca Juga  RDPU Tower Berlangsung, Eksekutif dan Legislatif Bolak-balik Toilet

Paket kebutuhan “Patria Berbagi” berisi beras 5 kg, telur, mi instan, susu kaleng, biskuit, gula, garam, teh, kecap manis, dan hand sanitizer.

Pembimas Buddha Sulsel mengapresiasi organisasi Patria yang telah berkoordinasi dengan baik sehingga kegiatan baksos dapat berjalan dengan lancar serta mengatakan salut terhadap generasi muda yang ikut memikirkan keadaan sosial warga, termasuk sahabat sedhamma yang terdampak pandemi.

“Semoga ke depannya kerja sama yang baik dapat lebih ditingkatkan lagi dan tentunya lebih banyak kegiatan-kegiatan positif lainnya,” ujar Pembimas.

Baca Juga  Mengganas, Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Bone Terus Bertambah

Sementara itu, Ketua Panitia mengatakan Baksos ini adalah program Patria Sulsel yang diadaptasi dari program Patria Pusat setelah melihat situasi pandemi yang terjadi di Makassar. Terlebih lagi di saat sekarang ini cukup banyak warga yang terdampak Covid-19.

Karenanya, Patria Sulsel merasa perlu turut membantu warga yang terdampak. “Harapannya, semoga wabah Covid-19 ini dapat segera teratasi sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula,” ujar Sekretaris Patria Sulsel ini.

Pemuda Theravada Indonesia (PATRIA) adalah sebuah organisasi sosial-keagamaan Buddhis Theravada Indonesia yang bercorak kepemudaan. Saat ini cabang-cabang Patria tersebar di 20 provinsi dan di lebih dari 78 kota di Indonesia. (mid/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan