Hasil Bundesliga: Borussia Dortmund Vs Hertha – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Hasil Bundesliga: Borussia Dortmund Vs Hertha

  • Bagikan
Dortmund

BONEPOS.COM- Pertandingan Bundesliga Borussia Dortmund Vs Hertha berjalan alot. Dortmund nyaris kewalahan menghadapi tamunya Hertha Berlin di Signal Iduna Park, Sabtu (6/6/2020) malam WIB.

Namun kelawahan berbuah manis, tuan rumah berhasil mengalahkan Berlin dengan skor 1-0. Satu-satunya gol itu tercipta lewat kaki kanan Emre Can pada menit ke-57.

Tiga poin yang diperoleh tuan rumah sangat berharga untuk mengamankan posisinya di urutan kedua pada klasemen sementara Bundesliga.

Kemenangan ini membawa Dortmund berada di posisi kedua dengan raihan 63 poin. Tak hanya itu, Dortmund memilki kunci memperlambat laju Bayern Muenchen untuk meraih gelar Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, untuk kali kedelapan beruntun.

Jalannya Pertandingan

Diawal, pertandingan berjalan lambat, namun tuan rumah berinisiatif menguasai jalannya pertandingan. Kedua tim juga tampak sabar dalam membangun serangan maupun menanti bola saat berada di kaki lawan.

Baca Juga  14 Pemain Positif Corona, Pertandingan Sepakbola di Brasil Ditunda

Dortmund membuka peluang pertama lewat penetrasi Achraf Hakimi dari sisi kanan penyerangan pada menit ke-8. Hakimi merangsek ke kotak penalti. Secara bersamaan, Julian Brandt berdiri bebas di tengah, namun Hakimi memilih menyepak ke arah gawang.

Sepakan tersebut masih melenceng dari gawang Hertha Berlin. Setelah itu, Dortmund terus menguasai bola hingga pertengahan babak pertama. Beberapa sepakan dari Julian Brandt dan Thorgan Hazard pada menit 20-an masih belum mampu mengarah ke gawang.

Hertha Berlin lebih banyak menunggu bola di area pertahanannya dan melakukan serangan balik ketika mendapatkan bola. Skema tim tamu tersebut membuat Dortmund cukup kewalahan pada akhir-akhir babak I. Namun, tak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama.

Berlaga Memasuki babak kedua, pertandingan semakin sengit. Hertha Berlin mulai berani menggertak pertahanan Dortmund.

Serangan balik tim tamu beberapa kali membuat komentator berteriak tanda adanya kesempatan. Akan tetapi, Hertha Berlin harus merasakan kebobolan pada menit ke-57 usai Emre Can memanfaatkan bola terusan dari Julian Brandt.

Baca Juga  Karhutla Picu Risiko Kematian Penderita Corona, Begini Sikap Andi Akmal Pasluddin

Sepakan kaki kanan Emre Can dari dalam kotak penalti tidak begitu keras, namun mengarah ke pojok gawang dan tak mampu ditepis kiper Rune Jarstein. Akhirnya Marcel Schmelzer Cetak Gol

Hingga laga berakhir tak ada tambahan gol untuk Dortmund.

Daftar Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (3-4-1-2): 1-Roman Burki, 26-Lukas Piszcek, 27-Emre Can, 16-Manuel Akanji, 13-Raphael Guerreiro, 6-Thomas Delaney, 28-Axel Witsel, 5-Achraf Hakimi, 19-Julian Brandt, 23-Thorgan Hazard, 7-Jadon Sancho.

Pelatih: Lucien Favre Hertha

Berlin (4-2-3-1): 22-Rune Jarstein, 2-Peter Pekarik, 20-Dedryck Boyata, 25-Jordan Torunarigha, 17-Maximilian Mittelstadt, 15-Marko Grujic, 3-Per Ciljan Skjelbred, 28-Dodi Lukebaki0, 6-Vladimir Darida, 16-Javairo Dilrosun, 19-Vedad Ibisevic.

Pelatih: Bruno Labbadia

Temukan Kami:
  • Bagikan