Kemenag Bone Menuju New Normal, Ini Langkah-langkahnya

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Kantor Kemenag Bone Wahyuddin Hakim, helat Apel penegakan disiplin kerja pegawai dalam mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 menuju New Normal.

Apel perdana itu berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Senin (8/6/2020).

Apel tersebut diikuti para pegawai baik PNS maupun tenaga honorer. Hadir pula para Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri lingkup Kemenag Bone.

Dalam amanatnya, Wahyuddin mengimbau agar pegawai dijajarannya mematuhi peraturan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menuju diberlakukannya tatanan new normal.

“New normal ini mengajak kita untuk bersabar dalam kehidupan yang tidak nyaman. Tatanan kehidupan berubah demi mencegah penularan covid-19. Kita ketemu tapi tidak salaman, tetap jaga jarak dan menggunakan masker,” ujar Wahyuddin dalam rilisnya kepada Bonepos.com, Senin (8/6/2020).

Ia juga menyampaikan jika pemerintah pusat maupun daerah sudah bekerja keras dalam menangani permasalahan ini, termasuk melonggarkan kebijakan aktivitas para ASN.

Berdasarkan Edaran Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nomor: 800/3456/B. Organisasi bahwa ASN tetap melaksanakan Work From Home hingga19 Juni 2020.

Begitupun ASN yang berusia 50 tahun, yang sedang mengandung dan memiliki riwayat penyakit kanker, darah tinggi, gangguan jantung, ginjal dan diabetes melaksanakan tugas dari tempat tinggal masing-masing.

Terkait edaran tersebut, Kakan Kemenag Bone berharap dengan tegas agar ASN yang ada di lingkup Kemenag Bone baik PTT dan guru madrasah di yayasan agar ada kesadaran diri untuk disiplin kerja dari rumah dan menggunakan waktu sebaik-baiknya.

“Harus ada kesadaran diri. Jika memang kita bekerja dari rumah, ya tak usah kemana-mana di hari kerja. Kita harus disiplin kerja walau Work From Home,” harapnya dengan tegas. (sug/ril)