BONEPOS.COM, BONE – Ini kabar gembira bagi guru-guru honorer. Tunjangan Profesi untuk para guru Non PNS telah cair.

“Alhamdulillah mayoritas TPG honorer sudah masuk rekening penerima, kecuali yang diverifikasi terakhir kepala sekolah honor yang ada di yayasan belum, tapi Insya Allah dalam Minggu ini,” ungkap Kabid Program Disdik Bone, Rahmat A Wahab.

Dia menyebutkan, Tunjangan Profesi Guru Non PNS tersebut dibayarkan setelah Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) honorer seluruhnya sudah terbit.

“Dari 684 org guru honorer yang telah diverifikasi dan diusul untuk menerima TPG, 670 diantaranya telah terbit SKTP nya,” terangnya.

Selain itu Rahmat A Wahab juga menyebutkan, ada sejumlah 14 orang yang tidak lolos verifikasi diantaranya delapan orang di SMP akibat jumlah jam 24 jam pelajaran yang dipersyaratkan tidak terpenuhi.

“Ada enam orang dari SD dan satu orang sakit, satu orang almarhum dan empat lainnya belum ada laporan dari sekolah yang bersangkutan dan belum menandatangani surat pernyataan bersedia mengembalikan jika terjadi kesalahan bayar,” tutur Rahmat.

Lanjut Rahmat, untuk pencairan tunjangan profesi guru Non PNS tersebut diproses langsung dari pusat.

“Jadi pencairannya tergantung pusat, karena dari pusat yang transfer langsung ke rekening penerima dan tidak melalui kas daerah,” jelasnya. (sug/ril)