Dunia Musik Indonesia Berduka, Musisi Senior Benny Likumahuwa Meninggal Dunia

BONEPOS.COM - YUDI MAHATMA/ANTARA Musisi Jazz Indonesia, Benny Likumahuwa meninggal dunia.

BONEPOS.COM, JAKARTA - Dunia musik Indonesia kembali berduka. Musisi jazz senior Benny Likumahuwa, kakak Utha Likumahuwa, dikabarkan meninggal dunia, Selasa (9/6/2020).

Kabar meninggalnya, ayah dari pemain Bass Jazz Barry Likumahuwa itu sampaikan oleh pengamat musik Adib Hidayat melalui sebuah unggahan foto Benny Likumahuwa di akun Twitter-nya.

"Berita duka. Benny Likumahuwa, anggota band The Rollies, ayah dari @Barrylikumahuwa meninggal dunia Selasa, 9 Juni 2020 pukul 08.30. Konfirmasi saya dapatkan dari rekan satu band, Oetje F Tekol dan @dirasugandi," tulis Adib.

Untuk diketahui, Benny adalah seorang musisi senior Indonesia beraliran Jazz yang lahir di Kediri, Jawa Timur, 18 Juni 1946 silam.

Almarhum yang merupakan kakak kandung dari penyanyi lawas Utha Likumahuwa sekaligus ayah dari Barry Likumahuwa itu meninggal dalam usia 73 tahun.

Semasa hidupnya, Benny dikenal musisi multitalenta yang piawai memainkan beragam alat musik, antara lain saksofon, bongo, clarinet, bass, trombon.

Benny sempat bergabung dengan The Rollies pada 1968. Pada tahun 1985, Benny sempat mengerjakan proyek bersama Jack Lesmana dan Indra Lesmana.

Kemudian, pada tahun 2006, Benny bersama Todung Pandjaitan, Gilang Ramadhan, dan Donny Suhendra, Benny membentuk grup band dengan nama GladiResik Music.