Ingat, Pelajar Masuk Sekolah 13 Juli 2020, Begini Kata Kadis

BONEPOS.COM, LUWU UTARA — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jasrum menyebut 13 Juli mulai sekolah.

"Kita lihat nanti, kalau memang pusat sudah iyakan 13 Juli mulai masuk sekolah, tapi itu tergantung dari Ketua gugus Covid-19, jadi kita ikuti aturan pusat,” ucap Jasrum, Rabu (10/6/2020).

Jasrum menyebutkan, terkait dengan pendidikan sudah ada berapa program yang ia lakukan, salah satunya melalui TV kabel siaran Lutra TV.

“Kemarin dari Metro tv dan Tv-One ambil gambar juga untuk program kita disini salah satunya adalah guru sahabat siswa (GSS),” ungkapnya

Melalui program GSS ini, Ia meminta respons orang tua siswa terhadap guru. Menurutnya, di Luwu Utara tidak semua terjangkau saluran TV kabel dan jaringan internet.

"Makanya kita anjurkan guru mendatangi siswa, kumpul 5 sampai10 orang maksimal, menghadirkan orang tua murid sekaligus sosialisasi terkait protokol kesehatan," terangnya

Jasrum berharap, melalui program GSS ini bisa menghilangkan kejenuhan para siswa.

"Antara guru dan murid kan saling merindu dan kita juga berharap Corona cepat berlalu agar kita kembali normal melakukan proses belajar mengajar," ucapnya.

Jasrum menambahkan, sebagian guru masuk untuk membersihkan sekolah, benahi administrasi dan sebagian juga guru berkunjung ke rumah orang tua siswa.

"Supaya bisa jalan semua tidak ada yang vakum dan jangan disoroti guru hanya memakan gaji buta," imbuhnya. (jus/ril)