UPDATE: Kasus Positif Corona di Indonesia Hari Ini Bertambah 1.241 Kasus

BONEPOS.COM, JAKARTA - Update jumlah kasus Corona (Covid-19) di Indonesia, Rabu (10/6/2020), kembali bertambah sebanyak 1.241 kasus.

Demikian diungkapkan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam melalui live streaming Youtube, Rabu sore.

Yuri menyebutkan, total jumlah kasus Corona per Rabu, 10 Juni 2020 pukul 12.00 WIB yakni sebanyak 34.316 kasus.

Sementara itu, jumlah kasus yang sembuh dari Corona sebanyak 12.129 kasus dan pasien yang meninggal dunia akibat virus ini sebanyak 1.959 kasus.

"Penambahan kasus positif paling banyak berasal dari daerah Jawa Timur, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Kalimantan Selatan," Kata Yuri.

Sementara itu, Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa saat ini, Gugus Tugas Covid-19 tengah mengupayakan penanganan Corona di sejumlah wilayah yang tingkat penularannya masih tinggi salah satunya Jawa Timur.

Reisa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan mengenakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Tidak hanya itu, Reisa juga merekomendasikan kepada masyarakat agar menggunakan alat makan sendiri dan tidak menggunakan alat makan bersama di kantor. (ril).