Lampoko Bone Jadi Desa Tangguh Covid-19, Polisi Garansi Tidak Boleh Merokok – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Lampoko Bone Jadi Desa Tangguh Covid-19, Polisi Garansi Tidak Boleh Merokok

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, bersama Kapolres Bone AKBP Try Handako melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pembentukan Kampung Tangguh dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone, Kamis (11/6/2020).

Dalam Rakor yang dilaksanakan di Ruang Rapim Kantor Bupati Bone dihadiri Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Plt Sekda Bone Andi Muh Yamin, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kabupaten Bone, Camat Barebbo, dan Kepala Desa Lampoko.

Kapolres Bone AKBP Try Handako dalam Rakor tersebut memaparkan, pembentukan Kampung Tangguh merupakan salah satu program dari Polri dalam menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan dalam situasi Covid-19 sekarang ini.

Baca Juga  Perempuan 65 Tahun di Bone Positif Corona, Begini Riwayatnya

“Desa itu nantinya bakal mengedapankan protokol kesehatan, mulai dari pakai masker, jaga jarak, makan sehat, cuci tangan pakai sabun, rajin olahraga, tidak merokok,” beber AKBP Try.

Tidak hanya itu, orang nomor 1 di Polres Bone ini menuturkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke 74 yang akan dilaksanakan 1 Juli 2020.

“Nantinya bakal dinilai secara nasional Kampung Tangguh nusantara ini juga sebagai kado Hari Bhayangkara 1 Juli,” katanya.

Baca Juga  Kasus Baru, Positif Corona di Bone Bertambah 4 Orang

Adapun desa yang ditunjuk sebagai percontohan Kampung Tangguh yakni Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone. Lokasinya sekitar 7 kilometer dari pusat kota watampone.

Adapun Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengaku optimis Bone dapat menjadi juara nasional. Untuk itu, dia meminta kolaborasi antar satu instansi, maupun OPD dalam mengawal Desa Lampoko menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

“Karena yang bakal dinilai nantinya  Ketangguhan masyarakatnya dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan kalau boleh saya mengusulkan namanya nanti itu Wanua Pore-na Bone,” ujar Fahsar. (her/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan