Kompak Baju Basah, Cara Brimob Bone Sambut New Normal – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Kompak Baju Basah, Cara Brimob Bone Sambut New Normal

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Dalam menghadapi tatanan kehidupan baru di tengah pandemi virus Corona atau (Covid-19), semua pihak dituntut untuk selalu disiplin dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Tujuannya, agar tetap produktif dan aman dari virus Corona.

Selain itu, juga dituntut untuk selalu menjaga kebersihan diri, selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah, menyiapkan hand sanitizer, dan menjaga jarak aman diri (phsycal distancing), serta menjaga sistem kekebalan tubuh.

Nah, untuk menjaga imun tubuh pada kondisi seperti ini merupakan salah satu kunci utama agar terhindar dari infeksi virus dan bakteri terutama virus yang tengah menjadi pandemi internasional saat ini, yakni Covid-19.

Menjaga sistem imun tubuh dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan menjaga asupan makanan yang sehat serta rutin berolahaga.

Demi menjaga daya tahan tubuh selama masa pandemi, Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel intens melaksanakan kegiatan olehraga setelah apel pagi.

Salah satu kegiatan olahraga ringan, dengan sejuta manfaat dilakukan Personel Yon C Pelopor, ialah senam AW S3.

Baca Juga  Wejangan Khusus Danyon C Pelopor untuk Pengurus Baru WIB

Senam ini dapat dilakukan di berbagai tempat, lantaran memiliki gerakan yang sederhana dan cocok dilakukan dengan penerapan phsycal distancing.

Senam yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini dilakukan setiap hari, untuk menjaga kondisi fisik personel tetap prima dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mewujudkan Bakti Brimob untuk masyarakat.

“Untuk senam AW S3 ini memang rutin kami laksanakan setiap pagi setelah kegiatan apel. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh selama masa pandemi Covid-19, dimana kami dituntut untuk tetap menjalankan tugas baik itu tugas operasional maupun tugas sosial kemanusiaan,” ujar Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Jumat (12/6/2020).

“Selain melaksanakan gerakan senam AW S3 di lapangan untuk menjaga kondisi fisik di bawah terik matahari pagi, secara tidak langsung sinar matahari di pagi hari juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kondisi kesehatan dari personel tetap terjaga dan selalu siap menjalankan tugas,” sambungnya.

Baca Juga  Markas Brimob Jadi "Rumah" Ribuan Ikan 

Setelah pelaksanaan senam AW S3 di lapangan, kegiatan personel Yon C Pelopor dilanjutkan dengan kegiatan latihan peningkatan kemampuan Brimob, dimana dengan latihan tersebut selain kemampuan perorangan atau satuan meningkat, phisik anggotapun akan tetap terjaga dan muaranya dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan terlaksana dengan baik.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis bilang, kegiatan olahraga di tempat dengan senam AW S3 ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan personel Brimob Polda Sulawesi Selatan dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Untuk tetap produktif dan aman dalam menjalankan tugas selama pandemi Covid-19 sebagai wujud Bakti Brimob untuk masyarakat, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dan meningkatkan sistem imun tubuh, salah satunya dengan rutin senam Aw S3 serta berjemur di bawah sinar matahari pagi minimal 15 menit,” kunci Kombes Pol Muhammad Anis. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan