Kronologi Terbongkarnya Pernikahan Sesama Jenis di Soppeng

BONEPOS.COM, SOPPENG - Pernikahan sesama jenis, yang terjadi di Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, bikin heboh.

Pasangan pengantin tersebut yakni MS dan MT. Mereka melakukan proses pernikahan, pada umumnya.

Namun, hal aneh mulai muncul setelah adanya beberapa warga yang merasa curiga saat menghadiri pesta pernikahan yang digelar secara sederhana itu. Mempelai pria, MS diduga berjenis berkelamin perempuan.

Proses akad nikah hingga pesta pernikahan yang sederhana digelar di kediaman mempelai perempuan, MT.

Kecurigaan warga pun makin menguat, setelah pesta pernikahan dilangsungkan. Tak ayal, masyarakat Desa Baringen yang tahu bila mempelai pria adalah wanita, kemudian melaporakn kejadian ini ke kepala desa setempat.

Kepala Desa Baringen, Andi Aris, yang dikonfirmasi Boneposcom, membenarkan terjadinya pernikahan sesama jenis di desanya.

Dia menyadari kejadian tersebut, usai Kepala Desa Pising berkomunikasi dengannya dan menyampaikan bila mempelai pria adalah seorang wanita.

"Orang tua mempelai (MS) tidak bilang kalau anaknya adalah perempuan. Andaikan kita tahu, pasti pernikahannya tidak terlaksana," ujar Aris, kepada Boneposcom, Jumat (12/6/2020). (her/ril)