Lantik PPS, Ini Skema KPU

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar rapat koordinasi (rakor) terbatas pelaksanaan tahapan lanjutan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Sabtu (13/6/2020).

Dalam persiapan pelantikan pengambilan sumpah dan janji anggota panitia pemungutan suara (PPS) dan pengaktifan kembali anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di aula demokrasi KPU Lutra. Dihadiri Ketua KPU Lutra Syamsul Bachri, para Komisioner, Bawaslu Luwu Utara, Ibrahim Umar, Kepala BPBD Luwu Utara, Kasubag dan Ketua PPK se-Kabupaten Lutra non aktif.

Syamsul Bachri, menuturkan, pengaktifan PPK dan pelantikan PPS tersebut sesuai dengan tahapan akan dilakukan pada 15 Juni 2020. Dalam kegiatan pelantikan PPS tersebut KPU tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan jumlah peserta dalam pelantikan hanya 20 orang.

"Kegiatan tersebut akan dilakukan 2 hingga 3 kegiatan pelantikan di setiap kecamatan dengan tetap memperhatikan SOP kesehatan protokol Covid-19 serta tetap melakukan koordinasi dengan tim gugus penanganan Covid-19 Kabupaten Lutra," beber Ketua KPU Lutra. (jus/ril)