Eks Ketum PB HMI Arief Rosyid “Suntik” Pemkot Makassar Hadapi Virus Corona

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Eks Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid Hasan (ARH) bertemu Pj Wali Kota Makassar Prof Yusran Jusuf di Rujab Wali Kota, Minggu (14/6/2020).

ARH bertandang untuk memberi dukungan kepada pemerintah kota Makassar khususnya pada tim gugus tugas sekaitan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami akan libatkan berbagai organisasi pemuda bersinergi dengan tim gugus tugas Pemerintah Kota Makassar untuk sama-sama menghadapi pandemi saat ini,” jelas Arief.

Sekaitan hal itu, Yusran Jusuf menyambut positif, dia sangat welcome dan menyampaikan apresiasi mendalam kepada tokoh milenial nasional yang tetap mencurahkan perhatiaannya ke kota asalnya ini.

“Dari awal memang kita sudah menyampaikan bahwa kami akan melibatkan semua elemen masyarakat dari bergai latar belakang. Mulai dari akademisi, aktivis, tokoh masyarakat, RT/ RW, Tokoh Agama, dan tentu Tokoh Pemuda untuk bersama-sama mengambil peran penting melawan Covid-19 yang tengah mewabah di masyarakat,” paparnya.

Karena itu, Yusran berharap, kehadiran Eks Ketum PB HMI di Makassar ini bisa memberi warna baru sehingga upaya menghadapi Covid-19 di kota ini bisa lebih maksimal lagi ke depan.

Untuk diketahui, Pemkot Makassar saat ini telah melakukan berbagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan. Selain pelibatan berbagai elemen masyarakat untuk memassifkan edukasi ke masyarakat, juga telah diterjunkan langsung inspektur Covid-19 di pusat-pusat keramaian seperti mal dan unit usaha yang menimbulkan kerumunan warga. (ril)