Gagal Curi Motor, Benarkah Terduga Pelaku Tinggalkan Bukti di Lokasi?

BONEPOS.COM, BONE - Jamal seorang pekerja bangunan Warga BTN Tallumae, Kelurahan Bukaka nyaris saja kehilangan motor yang sedang terparkir di pinggir jalan, Sabtu malam (13/6/2020).

Pasalnya, ada seorang pemuda yang tidak dikenali sedang melakukan tindakan mencurigakan. Pada saat itu, pemuda tersebut sedang jongkok tepat di samping motor Jamal dan sedang melakukan sesuatu pada motornya.

Jamal pada saat itu sedang berada sekitar 50 meter dari motornya, melihat tingkah pemuda yang mencurigakan itu, Jamal pun bergerak menuju ke arah motornya yang dalam suasana gelap.

Sekitar 20 meter dari motornya, Jamal meneriaki pemuda itu.

"Hey sedang apa kamu disitu," sontak pemuda itu kaget dan membalikkan badan lalu berlari.

"Saat dia lari saya kembali memanggil warga dan langsung mengejarnya tapi sayangnya kami kehilangan jejak entah lari kemana pemuda itu," ujar Jamal saat ditemui pasca kejadian.

Tidak berselang lama, ada warga lain yang melintas menggunakan mobil. Warga tersebut adalah tetangga Jamal di Kompleks, pada saat itu tetangganya ini hendak memarkir mobilnya dan saat hendak masuk ke garasinya dia melihat 1 unit motor tanpa pemilik yang terparkir di garasi mobilnya.

Tetangga Jamal ini kemudian turun untuk memindahkan motor itu tapi kondisi motor sedang terkunci leher, sehingga dia membangunkan tetangga dan mencari tahu pemilik motor itu.

Warga yang pulang dari mengejar pemuda yang mau melakukan pencurian tadi pun berkumpul dan tidak ada yang tahu pemilik motor jenis honda beat ini, sehingga warga menduga kalau motor tersebut adalah milik pemuda yang tadi dikejar oleh warga.

Warga setempat pun langsung menghubungi pihak Polsek Tanete Riattang untuk datang ke lokasi kejadian.

Karena tak satupun warga yang tahu motor tersebut, motor itupun langsung diamankan oleh SPKT Polsek Tanete Riattang karena kuat diduga kalau motor ini adalah milik terduga pencuri tadi. (her/ril)