Ratusan Juta Hangus Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

BONEPOS.COM, BONE - 2 unit rumah panggung di Dusun 3 Malampe Desa Palongki, Kecamatan Tellu Siattingnge, Kabupaten Bone rata dengan tanah. Setelah dilalap api, Sabtu malam (13/6/2020).

Kedua rumah tersebut diketahui milik Kure bin Sompo (80) seorang petani dan rumah milik IRT bernama Butang bin Sompo (75). Keduanya diketahui merupakan saudara.

Kapolsek Tellu Siattinge AKP Syarifuddin yang dikonfirmasi mengatakan, kronologis berawal dari arus pendek.

"Dari keterangan saksi-saksi, api pertama kali terlihat dari rumah Kure bagian atap kemudian api membesar dan bersambar ke rumah sebelah," kata AKP Syarifuddin.

Lanjut kata Syarifuddin, api dengan cepat membesar sehingga menghanguskan rumah korban pertama selanjutnta berpindah ke rumah korban kedua dan juga menghanguskan seisi rumah.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.30 Wita setelah 5 unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dan dibantu oleh warga," tambahnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, 2 unit rumah beserta isinya ludes terbakar. (her/ril)