Akad Nikah Pengantin di Bone Dikawal Khusus Personel TNI dan Polri, Wajibkah? – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Akad Nikah Pengantin di Bone Dikawal Khusus Personel TNI dan Polri, Wajibkah?

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Pandemi Virus Corona (Covid-19) telah mengubah tatanan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, tak terkecuali masyarakat kabupaten Bone.

Sebelumnya segala kegiatan bisa dilaksanakan dengan leluasa berdasarkan dengan tuntunan Agama, Undang-undang dan Adat. Namun, setelah adanya wabah Covid-19, semua kegiatan yang dilakukan masyarakat harus sesuai dengan protokol kesehatan. Termasuk acara pesta pernikahan.

Tepatnya pada Minggu (14/6/2020) pukul 09.30 Wita bertempat di Desa Barebbo, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, telah berlangsung giat pendampingan akad nikah warga, yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  Masjid Al-Markaz Gelar Salat Jumat, PMI Semprotkan Disinfektan 

“Sebelum adanya Covid-19, kegiatan pesta pernikahan, tidak ada kegiatan pendampingan. Cukup izin keramaian saja dan pengamanan di lokasi pernikahan,” beber Bripka Hendra EM selaku Bhabinkamtibmas di Desa Barebbo.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 serta lebih mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, serta lebih menekankan kepada masyarakat tentang pentingnya social distancing dan physical distancing.

“Tidak ada lagi acara salam-salaman dengan kedua mempelai, hanya kegiatan ijab kabul yang dilakukan oleh mempelai laki-laki,” ucap Kepala Desa Barebbo, Mustaking yang diaminkan oleh orang tua mempelai laki-laki.

Baca Juga  Laksanakan Pesta Pernikahan Lebih 30 Orang, Siap-siap Didenda Rp10 Juta

Kegiatan pendampingan pernikahan ini dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Barebbo Bripka Hendra EM, Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Barebbo Jamaluddin, Kepala Desa Barebbo Mustaking (selaku saksi), Kades Talungeng A.Muh.Rasyidi (selaku saksi), serta Babinsa Sertu Mustafa.

Kegiatan ini, berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. (ril)

  • Bagikan