Kades Lapor Oknum Wartawan ke Polisi, Ini Penyebabnya

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Kepala desa (Kades) di Kabupaten Luwu Utara melaporkan oknum wartawan ke polisi, terkait pemberitaan yang dirilis salah satu media daring (online).

Kades Limbong, Kecamatan Rongkong, Tandi Sule, terpaksa melaporkan oknum wartawan yang memberitakan proyek pekerjaan di desanya yang sementara masih proses pengerjaan.

Menurut Tandi, dalam isi pemberitaan yang dirilis Jumat (12/6/2020) menyebutkan, diduga Kades Limbong melakukan kongkalikong dengan pihak penyedia jasa dan diduga pekerjaan pembuatan rabat beton tidak sesuai bestek.

Munculnya pemberitaan itu, Tandi Sule merasa dirugikan pencemaran nama baik di media sosial. Lantaran, berita yang dinaikkan tidak dikonfirmasi.

Tandi Sule mengaku, dia baru mengetahui kalau pekerjaan yang dilakukan diberitakan salah satu media online.

"Nanti saya tahu ada berita pekerjaan kami setelah saya melihat di facebook. Saya sayangkan mestinya berita seperti ini dikonfirmasi dulu sebelum naik supaya berimbang," jelas Tandi Sule, Senin (15/6/2020).

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Luwu Utara AKP Syamsul Rijal, membenarkan, telah menerima laporan dugaan pencemaran nama baik dengan laporan polisi LPB/161/VI/2020/SPKT yang dilakukan inisial ASD dan TB.

"Kita akan segera panggil untuk mintai keterangan. Ketika ada laporan kita akan lidik," ucapnya. (ril)