11 Tokoh Kawal Dewan Pendidikan Bone, Begini Misi Khususnya

BONEPOS.COM, BONE - Dewan Pendidikan Kabupaten Bone, kembali resmi terbentuk, Selasa (16/6/2020). Ada 9 misi khusus yang diemban pengurus baru.

Ya, Dewan Pendidikan Bone sebelumnya sempat vakum 15 tahun. Bukan waktu yang singkat.

Kini, dengan 11 pengurus baru, Dewan Pendidikan Bone, siap berkontribusi mewujudkan visi "Pengambangan dan Layanan Pendidikan yang Religius, Profesional, Kompetitif, dan Berwawasan Kebangsaan.

Pada kepengurusan baru, Dewan Pendidikan Bone dinakhodai A.M. Amin Mangussara.

Sosok yang tidak asing lagi. Pernah menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bone.

"Alhamdulillah, diberikan amanah sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bone," ucap Amin, kepada Boneposcom, seusai rapat.

Pada pengurus Dewan Pendidikan Bone kali ini, sebut Amin, mengemban 9 misi.

"Pertama, mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen terhadap penyelenggaraan pendidikan berkualitas. Kedua, mendorong terselenggaranya pendidikan berdimensi religius, demokratis, dan berkeadilan," papar Amin

"Ketiga, mendorong tersalurnya aspirasi, ide, dan harapan masyarakat melalui pemberdayaan komite sekolah. Keempat, mendorong terciptanya lingkungan pendidikan kondusif dan adaptif," sambungnya.

Tidak hanya itu, kelima, memonitoring dan mengevaluasi terhadap implementasi kebijakan dalam penyelenggaraan pendidikan.

"Keenam, mendorong pengembangan pendidikan berwawasan kebangsaan. Ketujuh, mendorong kinerja Pemkab Bone dan masyarakat akan pelaksanaan pendidikan menuntaskan wajib belajar 12 tahun," lanjut Amin.

Kedelapan, mendorong peran serta masyarakat dan dunia usaha dan industri dalam penyelenggaraan pendidikan, serta kesembilan, memberikan saran dan rekomendasi kepada Pemkab Bone guna percepatan pencapaian tujuan pendidikan nasional.

"Kita berharap, kehadiran Dewan Pendidikan Bone, bisa memberikan dan berkontribusi positif terhadap kemajuan pendidikan," kunci Amin. (ril)