BONEPOS.COM, JENEPONTO – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Abdul Rahman Rahim bersama pengurus UKM, IMM, dan lembaga mahasiswa menyalurkan bantuan berupa paket kebutuhan kepada para korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Jeneponto dan Bantaeng, Selasa (16/6/2020).

Bantuan berupa paket kebutuhan ini secara simbolis diserahkan para pengurus UKM, IMM, dan lembaga kemahasiswaan kepada Posko Bencana Jeneponto di Kecamatan Rumbia dan diterima Kadis Sosial Jeneponto, M Rusli Ramli dan Camat Rumbia, Abd Rajab.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Abd Rahman menyampaikan, bantuan yang disalurkan adalah bentuk empati civitas akademika kampus terhadap warga yang tertimpa musibah bencana alam.

“Kehadiran civitas akademika Unismuh Makassar di tengah warga yang terdampak musibah adalah bentuk kepedulian civitas akademika kampus yang senantiasa hadir di tengah masyarakat dikala senang dan susah,” jelas Profesor pertama dosen tetap yayasan Unismuh Makassar ini.

Kadis Sosial Jeneponto, Rusli Ramli usai penyerahan bantuan mengucapkan terima kasih dengan kehadiran Unismuh Makasaar langsung dipimpin Rektor dan pejabat kampus.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Rektor III, Muhammad Tahir, Ketua Sistem Penjaminan Mutu, Lukman Hakim, Direktur Humas dan Protokol, Mahmud Nuhung, Dekan Tehnik, Hamzah Al Imran, WD III Fisip, Syamsir Rahim, WD III FEBS, Syamsul Rizal, Kaprodi S2 Agribisnis, Saifuddin, turut hadir dosen FKIP, Muh Agus. (yya/ril)