Ketapang Sulsel Monev di Bone, Ini Temuannya

BONEPOS.COM, BONE - Tim Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Pemprov Sulsel melaksanakan kunjungan monev ke Dinas Ketapang Kabupaten Bone, Selasa (16/6/2020).

Tim tersebut dipimpin langsung Kadis Ketapang Provinsi Sulsel, Fitriani, dan disambut langsung Kadis Ketapang Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman.

Rombongan melawat ke Desa Patimpa dan Desa Lampoko sekaitan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Tidak hanya itu, rombongan Ketapang Sulsel juga melihat lebih dekat kondisi Toko Tani Indonesia (TTI) Kabupaten Bone.

Kadis Fitriani, tidak heran dengan capaian kinerja yang ditunjukkan Kadis Asman cs. Lantaran, nakhoda Dinas Ketapang Bone, mampu menunjukkan kinerja apik.

"Kadisnya tanggap dan cepat," ujar Fitriani, kepada Boneposcom.

Diakuinya, program Ketapang diharapkan mampu menyokong kebutuhan masyarakat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

"Jadi bisa untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Dan kalau berlebihan bisa dijual," ujarnya.

Kadis Fitriani berharap, TTI Kabupaten Bone terus memacu kinerja dalam hal penyediaan 10 pokok pangan strategis.

"Kita ingin petani tersenyum, demikian konsumen tersenyum. Artinya, produk yang dihasilkan petani ada pasarnya. Dan konsumen tersenyum karena harganya yang tidak mahal," ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Asman, bertekad untuk memberdayakan petani dan mendorong masyarakat hingga di tingkat desa untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah biar lebih produktif.

"Semua bisa dilakukan. Asal ada kemauan. Lahan tidur bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi pemiliknya," kuncinya. (ril)