BONEPOS.COM, PAREPARE – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel Brigjen Polisi Halim Pagarra, resmi menutup Latihan Kemampuan Brimob yang dihelat Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel di Kota Parepare, Selasa (16/6/2020).

Latihan yang diadakan selama 2 bulan ini, bertujuan untuk melatih Bintara Remaja lulusan SPN Polda Sulsel agar siap dalam menjalankan tugas di Satuan Brimob Polda Sulsel.

Dalam Upacara ini, Wakapolda Sulsel, Halim menuturkan rasa bangganya terhadap personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel, lantaran telah melaksanakan latihan dengan sangat baik, sekaligus menyampaikan apresiasi kepada para instruktur. Dikarenakan telah memberikan ilmu yang dimiliki dengan sangat baik.

Wajar saja, Wakapolda Sulsel menyematkan apresiasi positif kepada Instruktur dan Bintara Remaja. Hal ini tidak lepas dari jalannya peragaan simulasi pengepungan kampung yang dilakukan dengan baik oleh Bintara Remaja.

Pengepungan Kampung atau Pungdahpung merupakan salah satu materi Gerilya Anti Gerilya (GAG) yang harus dimiliki oleh setiap personel Brimob dalam menjalankan misi-misinya di medan operasi.

Tidak hanya itu, sebelum upacara penutupan dimulai, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, menyampaikan secara singkat tentang pelaksanaan latihan ini.

“Dalam latihan, kemampuan Brimob kepada Bintara remaja Satbrimob Polda Sulsel ini, kami menurunkan peralatan canggih seperti drone dan alat repiter jarak jauh untuk memantau jalannya latihan sehingga seluruh kegiatan peserta latihan dapat terpantau secara real time. Selain itu penggunaan peralatan canggih ini juga untuk mengasah kemampuan dari operator-operator pemegang alat ini,” beber Dansat Brimob Polda Sulsel.

Setelah pelaksanaan Upacara Penutupan, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang ditemui berharap nantinya personel Bintara remaja ada yang ditempatkan di Batalyon C Pelopor untuk menambah kekuatan Batalyon C Pelopor yang saat ini masih sangat minim.

“Saya sangat bangga melihat kemampuan dari personel Bintara remaja yang telah mengikuti latihan dengan baik, kemudian saya berharap dengan hadirnya kekuatan baru di lingkup Satbrimob Polda Sulsel ini tentunya dapat memberikan semangat baru juga kepada Batalyon C Pelopor,” tutup Danyon C Pelopor. (ril)