Ultah 1 Juli, Polisi Gratiskan SIM Khusus, Ini Caranya

BONEPOS.COM, SINJAI – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 tahun, yang diperingati setiap 1 Juli, maka Satuan Polisi lalulintas (Satlantas) Polres Sinjai akan memberikan hadiah, berupa SIM Khusus. Gratis alias tanpa bayaran.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, melalui Kasat Lantas, AKP Abd. Rahim, Senin (15/6/2020).

“Bagi yang lahir di tanggal 1 Juli kita berikan hadiah berupa surat izin mengemudi (SIM) yakni SIM "A" dan "C" perpanjangan Khusus dengan membawa persyaratan diantaranya berlaku SIM perpanjangan "A" dan "C" bagi yang lahir tanggal 1 Juli, membawa surat keterangan sehat dan psikotes serta KTP dan SIM asli," tuturnya.

Mengenai jumlah, sambung Kasat Lantas Polres Sinjai menuturkan, sebanyak 35 orang yang lahir pada 1 Juli khusus warga Kabupaten Sinjai dan pendaftaran awal dapat dikirim melalui nomor WA 082337188123 dan 082348051234.

“Sebanyak 35 masyarakat yang tanggal lahirnya 1 Juli akan dilayani dengan SIM khusus yang mana dalam artian khusus bahwa akan dibayarkan PNBPnya,” ungkapnya.

Dan mengenai waktu pelaksanaan pencetakan SIM dijadwalkan pada Jumat, 26 Juni 2020 pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita bertempat di ruang Satpas Polres Sinjai.

Pihaknya sudah menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai program sim khusus ini, dengan harapan bisa diikuti warga serta meningkatkan kesadaran warga untuk memiliki SIM. (ril)