Wejangan Khusus Danrem Toddopuli Buka Latihan Posko

BONEPOS.COM, BONE - Pembukaan latihan Posko 1 Kodim 1424/Sinjai "Perisai Petir_XX" tahun anggaran 2020 oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, dipusatkan di Aula Mabbulo Sipeppa Kodim 1424/Sinjai, Rabu (17/6/2020).

Pelaksanaan latihan posko 1 Kodim 1424/Sinjai akan berlangsung selama tiga hari ini, yakni 17 hingga 19 Juni 2020 diarahkan pada upaya peningkatan kemampuan Kodim 1424/Sinjai dalam rangka membantu Pemda dalam pelaksanaan operasi penanggulangan bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan, sebagai salah satu wujud pelaksanaan operasi militer selain perang (OMSP)

Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil mengatakan, pelaksanaan latihan posko 1 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi bantuan kepada Pemda, yang meliputi aspek keterpaduan, kerjasama, dan koordinasi dalam pengambilan keputusan taktik olah Yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki. Prosedur tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta operasi.

Olehnya itu, Latihan posko 1 yang dilaksanakan ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan yang diharapkan memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim 1424/Sinjai dalam proses pengambilan keputusan taktis guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan sehingga didapatkan kesamaan persepsi dan jelas siapa berbuat apa, terutama dalam memberikan bantuan kepada Pemda untuk mengatasi penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di kabupaten Sinjai.

Latihan posko 1 yang di gelar memiliki tema yaitu, "Kodim 1424/Sinjai melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka membantu mengatasi terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah kabupaten Sinjai".

Turut Hadir dalam kegiatan sebagai berikut: Andi Seto Gadhista Asapa (Bupati kabupaten Sinjai), Agung Nugroho Suryo Sulistio (Ketua Pengadilan Negeri kabupaten Sinjai), Arsal.(Ketua DPRD Kabupaten Sinjai), Ajie Prasetyo (Kajari Sinjai), Letko Inf Bobbie Triyantho (Kasrem 141/Toddopuli), Letkol Inf Oo Sahrojat (Dandim 1424/Sinjai), Letkol Inf Mustamin (Dandim 1407/Bone), Lerkol Arm Joko Triyanto (Dandim 141/Bulukumba).

Kompol Syarifuddin (Wakapolres Kabupaten Sinjai), Budiaman. (Kepala BPBD Sinjai), Para Kasi Korem 141/Toddopuli, Para pasi kodim 1424/Sinjai. (ril)